Pelatihan Pembuatan Game Menggunakan Microsoft Powerpoint Sebagai Upaya Meningkatkan Kreativitas Dibidang TIK

  • Jeremy Jonathan Universitas Budi Luhur
  • Ratna Kusumawardani Universitas Budi Luhur
Keywords: kreativitas, microsoft powerpoint, pendekatan scientific

Abstract

Di era globalisasi ini teknologi informasi dan komunikasi mengalami perkembangan yang sangat pesat sehingga penggunaan teknologi komputer menjadi sangat penting disetiap bidang kehidupan, salah satunya di bidang pendidikan. Berbagai macam pemanfaatan komputer bertujuan agar proses pembelajaran terlaksana lebih optimal, interaktif, efektif dan efisien sehingga mutu pendidikan dapat lebih meningkat. Salah satu media yang digunakan dalam pembelajaran dan diyakini dapat lebih menggairahkan animo siswa adalah dengan memanfaatkan Microsoft Power Point dalam membuat sebuah permainan guna membuat proses pembelajaran menjadi lebih menarik, menyenangkan tanpa membuat siswa jenuh dalam proses pembelajaran tersebut dan mengasah kreativitas siswa.

Penggunaan Microsoft Power Point sebagai media untuk membuat permainan menerapkan pendekatan scientific. Pendekatan scientific adalah sebuah konsep untuk mewadahi, menguatkan, menginspirasi dan melatari pemikiran mengenai bagaimana metode pembelajaran diterapkan berdasarkan teori tertentu. Hal ini bertujuan agar siswa dapat meningkatkan kemampuan intelek, dapat menyelesaikan sebuah masalah secara sistematik, melatih siswa dalam mengomunikasikan ide-ide, meningkatkan kreativitas dan keterampilan siswa sehingga siap menghadapi perkembangan zaman di masa depan.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2022-06-30
Section
Articles